Jasa Endorse & Paid Promote Instagram, Mulai Idr 25,000

Media sosial bisa menjadi lumbung uang yang sangat besar bagi para selebgram. Namun, untuk menjadi seseorang yang terkenal di dunia maya tidaklah mudah karena mereka harus mempunyai jumlah pengikut yang besar. Sulitnya menjadi tenar di media sosial, membuat beberapa pihak menghalalkan berbagai cara agar bisa memiliki massa yang besar, salah satunya adalah dengan membeli followers yang mana merupakan robot atau tidak aktif. Menurut knowledge yang didapatkan dariSocial Media Week, menggunakan jasa artis untuk memperkenalkan bisnis Anda hanya meningkatkan sekitar 4% penjualan. Dengan kata lain, media promosi tersebut bukanlah cara efektif apabila Anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar.

Setiap selebgram yang tergabung di Fastwork juga mencantumkan harga jasa mereka di ikon profil. Jadi, Anda pun bisa dengan mudah memilih jasa endorse selebgram dan jasa paid promote yang tidak hanya sesuai kebutuhan, tapi juga ramah kantong. Tidak ketinggalan fitur chat yang mempermudah Anda dalam mengenal beberapa kandidat selebgram teratas. Melalui fitur chat ini pula, Anda juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan selebgram yang tergabung di Fastwork.id. Menggunakan jasa selebgram atau jasa paid promote akan membuka potensi konsumen baru, yang berasal dari pengikut selebgram yang dibayar, untuk menjadi konsumen brand atau produk Anda. Istilah lain untuk endorse di Instagram adalah paid promote Instagram.

Bisa jadi produk yang Anda pasarkan tidak sampai pada goal pembeli yang tepat. Tidak ada aturan baku mengenai endorsement maupun paid promote melalui Instagram. Masing-masing pemilik akun punya ketentuan yang berbeda satu sama lain, khususnya mengenai kriteria barang yang diberikan untuk endorsement dan tarif paid promote. Pemilik produk pun bisa melakukan negosiasi dengan pemilik akun untuk mengubah ketentuan tersebut.

Endorsment

Akan tetapi, jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda dapat memilih influencer yang memiliki lebih dari satu platform, seperti weblog atau platform lainnya. Strategi pemasaran on-line saat ini umunmya dilakukan melalui sosial media, karena selain tidak berbayar akan tetapi turut memiliki pengaruh yang besar. Selain itu, pelaku usaha yang menjual barang wajib memberikan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.

Dalam dunia advertising, endorsement adalah bentuk promosi yang cukup lembut bagi calon konsumen. Endorsement adalah taktik yang cukup efektif untuk membantu menaikkan penjualan. Dengan endorsement, calon konsumen akan merasa dekat dengan produk yang ditawarkan.

Jadi perlu diingat bahwa endorser tidak memiliki kewajiban untuk hanya memposting atau mempromosikan model Sobat. Memilih selebritas atau figur yang tepat dapat membuka peluang brand mencapai pasar baru. Dengan dukungan publik figur, endorsment bisa mencapai kumpulan demografi dan pasar baru yang berbeda dengan produk yang ditawarkan. Endorsement tidak berbayar atau endorsement terselubung terjadi saat seorang selebriti memakai atau menggunakan produk dari merek tertentu karena mereka menyukainya. Sebuah model bisa mengirimkan sampel free of charge kepada selebriti untuk mencoba produk mereka, lalu mengulas atau menggunakan media sosial untuk memberikan pendapat mereka tentang produk tersebut.

Adanya promosi endorse dari sosok yang terkenal di kalangan masyarakat dapat mendorong publik dalam jumlah banyak untuk mengenal suatu brand. Jika sosok figur publik itu cukup berpengaruh dan dipercayai oleh banyak orang, endorse yang dilakukan juga dapat membangun kepercayaan pada suatu model dengan mudah. Penulisan artikel ini menggunakan metode penelitian hukum normatif melalui pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, pendekatan kasus serta menggunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Karakteristik penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif. Hasil studi menunjukan bahwa pengaturan dan karakteristik mengenai perjanjian endorsement dalam sistem hukum belum diatur secara spesifik, namun dapat mengacu pada beberapa terkait perjanjian pada umumnya dalam KUHPerdata. [newline]Untuk menghindari terjadinya wanprestasi, maka dirasa perlu pemenuhan unsur-unsur para pihak, definisi produk, pernyataan dan jaminan, isi dan waktu, tanggung jawab, ganti rugi dan hukum yang berlaku dalam perjanjian endorsement. Endorsement adalah bentuk periklanan yang menggunakan tokoh atau selebriti terkenal yang mendapatkan pengakuan, kepercayaan, rasa hormat, atau kesadaran tinggi di antara orang-orang di media sosial.

Di awal membangun bisnis on-line jangan buru-buru menghabiskan dana Anda untuk endorse. Karena biaya endorse itu tidak murah, apalagi jika Anda memilih jasa artis sebagai endorser, Anda harus mengeluarkan budget hingga jutaan rupiah. Brand bisa memilih selebritas atau publik figur yang tepat, yang memiliki banyak pengikut dan penggemar untuk membuka peluang model mencapai pasar baru. Menurut Economic Times, endorsement adalah sebuah bentuk iklan yang dilakukan atau dipromosikan oleh selebriti, publik figur atau tokoh yang terkenal, mendapat kepercayaan, yang dihormati atau yang berdampak untuk masyarakat. Jadi, dilihat berdasarkan praktiknya ini, ada beberapa jenis endorsement yang biasa dilakukan oleh para artis dan juga selebgram, yaitu mereka yang tidak terikat pada suatu model atau produk tertentu dan mereka menjadi model ambassador. Keduanya sudah tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan tersendiri.